Minggu, 29 April 2012


Lagi, lagi, dan lagi…


“Riky… Jangan tinggalin gue…”
“Gue sayang ama loe… Gue cinta ama loe…. Riky…..”
Hah!!!
Ternyata gue cuma mimpi. Memimpikan seseorang yang tak lagi mengisi hati ini.
“Ah… Ngapain gue harus mikirin dia. Dia aja gak bakal mikirin gue. Dari pada gue mikirin dia mending gue mandi terus berangkat sekolah deh…” gumam gue.

Setelah kejadian itu gue masih belum bisa ngelupain kenangan gue ama Riky. Padahal udah hampir 2 bulan gue putus ama Riky. Riky aja udah dapat gebetan baru, masa gue masih jomblo. Sebenernya sih banyak yang nembak gue tapi gak ada yang gue terima soalnya gue masih sayang ama Riky. Temen-temen gue juga pada nyomblangin gitu ama cowok-cowok cakep. Ya sih emang cowok-cowok itu ganteng-ganteng, keren-keren, tapi gak ada yang gue suka. Hati gue masih belum bisa nerima cowok lain. Di hati gue masih ada Riky. Kadang gue sebel soalnya Riky juga ikut-ikutan nyuruh gue buat nerima cowok-cowok itu. Emang dia gak tau apa gimana perasaan gue? Gue kan masih sayang banget ama dia. Emang dia gak ngerasa ya? Banyak banget yang bilang sayang dan cinta ke gue. Tapi itu tetep masih gak mempan buat naklukin gue. Tapi ada 1 cowok yang buat gue keinget ama masa lalu gue. Cowok itu adalah Rei. Dia kembali lagi dan untuk ke 2 kali dia mengatakan cinta dan sayang ama gue.

2 bulan lebih gue jomblo padahal banyak yang nembak gue termasuk Rei.
“Dara… Kamu mau gak balikan lagi ama aku? Aku nyesel banget dulu pernah ninggalin kamu”
Di otak gue ni cowok emang hatinya agak error kali ya. Setelah dulu nyakitin hati gue eh sekarang malah nembak gue.


Rei mulai PDKT ama gue. Dia sering datang ke rumah, ajak gue jalan, smsan ama gue, pokoknya dia bener-bener yakinin gue bahwa dia emang sayang ama gue. Gue sih cuek aja soalnya gue takut dia ninggalin gue lagi kayak dulu (emang enak apa disakitin hatinya…..)
Dia emang bilang kalau dia gak bakal ninggalin gue kayak dulu, dia gak bakal ngelakuin hal bodoh kayak dulu, gak bakal ngecewain gue, dia emang bener-bener sayang ama gue tapi gue masih bimbang. Di satu sisi gue masih ada rasa ama dia, di sisi lain gue takut dia ngecewain gue lagi. Akhirnya ya gue tanya-tanya ke temen gue, ke om gue, apa yang harus gue lakuin? Apa gue harus nerima cinta Rei? Apa harus gue tolak? Kebanyakan dari mereka bilang terima aja ya di cobalah sebagai pembuktian apa bener yang di omongin Rei itu. Ya lumayan lama sih gue jawabnya mungkin Rei juga sebel kali ya. Tapi bodoh amat, kalau emang dia sayang ama gue kan pastinya dia mau nungguin jawaban gue selama apapun.

Di sekolah waktu pulang sekolah, gue nemuin Rei di deket masjid sekolah. Di sana dia lagi asik ama temen-temennya. Gue panggil dia dan gue bilang ama dia kalau gue terima dia. Tanggapan dia tuh cuma senyum dan dia cuma bilang “ok”.
Hah????
Gila aja tuh cowok bisa sesimple itu dia ngomong. Mungkin kalo gue gak ada rasa ama dia gue tarik lagi deh omongan gue. Mending gue jomblo.

Seperti dulu kalau kita pacaran gak boleh ada yang tau. Ok gue pikir dia bertingkah seperti itu karena ada temen-temennya di situ. Ok gue bisa ngerti kok. Selesai gue ngomong gue langsung pulang ama temen gue karena gue gak bawa motor. Sampai rumah, HP gue getar dan ternyata Rei sms gue dan dia bilang katanya dia seneng banget gue bisa terima dia lagi. Gue bilang ama dia kalau sekarang kita jalani aja semua ini dan jangan pernah umbar kata cinta loe ke gue tanpa bukti apapun. Dia bilang kali ini dia bakal serius dan gak bakal mainin gue tapi gue masih belum percaya ama omongan dia.


Awal balikan emang asik, dia perhatian ke gue, dia nunjukin ke gue kalau dia bener-bener serius ama omongannya. Gue mulai yakin dengan apa yang dia omongin. Gue mulai bisa buka hati gue seutuhnya ke dia. Gue mulai percaya lagi ama dia dan di situ gue mulai yakin Rei gak bakal nyakitin gue lagi kayak dulu. Kita terus jalanin hubungan ini sampai tepat 1 bulan gue ngerasa ada yang berubah dari Rei. Rei mulai protect banget ama gue, dia juga mulai ngatur-ngatur gue, dan yang paling gue gak suka adalah ketika dia marah-marah ama gue tanpa alasan. Gue bener-bener gak terima karena dia ada masalah ama temennya tapi ngelampiasin emosinya ke gue.
“Rei, loe kenapa sih? Kok dari tadi diem aja. Gue kan jadi bingung”
“Loe ada masalah? Ama sapa? Masalah apa?”
“Dara! Loe bisa diem gak sih?! Ini bukan urusan loe tau! Mending loe diem aja!”
“Rei, loe kalo ada masalah ama orang jangan marah ama gue dong! Gue kan gak tau apa-apa. Gue cuma pengen bantu kamu kalo kamu ada masalah”
Rei cuma bisa diam dan menundukkan kepalanya. Itu yang gak gue suka dari dia.
Setiap Rei ada masalah entah itu masalah ama siapapun pasti dia ngelampiasin kemarahannya ama gue. Dia juga ngatur-ngatur gue, dia bilang gue gak boleh pergi kemana-kemana tanpa ijin dari dia dan gue gak boleh pergi ama cowok manapun. Dari situ perubahan Rei semakin kelihatan jelas. Dia bisa bebas nongkrong ama temen-temennya sedangkan gue gak boleh ngumpul ama temen-temen gue. Yang paling parah adalah gue sering banget lihat dia asik berduaan ama cewek, emang sih tuh cewek adalah temen deket dia tapi sedekat apapun kalau mereka cuma berteman gak mungkin ampe mesra banget. Rei perhatian banget ama temen-temen ceweknya. Perhatiannya ke temen-temennya melebihi perhatiannya ke gue. Bahkan sewaktu gue minta dianterin ke sekolah dia malah gak jemput gue.
“Rei, loe dimana?” tanya gue lewat telpon.
“Ada apa?” jawabnya.
“Jemput gue dong. Gue gak ada motor ni…”
“Aduh sorry deh gue lagi sibuk banget ni yank…”
“Ya udah deh kalo gitu Rei…”
Gara-gara Rei gak bisa jemput gue akhirnya gue minta di jemput ama temen gue. Waktu gue ampe sekolah dia malah asik berduaan ama cewek lain.
GILAA!!!
Ne orang emang gak punya perasaan kali ya. Bilangnya sibuk malah asik berduaan ama cewek di bawah pohon. Otak gue gak bisa mikir lagi.
Waktu gue lihat itu semua gue cuma bisa diem, nangis, sedih. Gue gak bisa marah ama dia. Kalau gue komplain sedikit tentang dia pasti dia gak terima dan marah ama gue. Jadi seakan-akan gue gak boleh marah ama dia, gak boleh komplain sedikitpun ama dia, dan gue harus nurut apa kata dia terus.

Hampir 2 bulan kita jadian tiba-tiba dia mutusin gue lewat sms dan ninggalin gue ke Jakarta. Di situ gue kecewa banget ama Rei. Gue gak terima ama perilaku dia ke gue.
From: Rei
Dara, sebelumnya gue mau minta maaf ama loe
Gue tau gue salah, gue jahat ama loe
Tapi gue harus ngomong ama loe kalo gue gak bisa nerusin hubungan ini
Dan gue harus ninggalin loe untuk waktu yang belum pasti
Gue sayang loe….
Maaf….
Shiit!!!!
Gue gak percaya kata-kata gombal itu. Yang ada di pikiran gue adalah dia cowok yang paling gak punya perasaan dan suka mainin hati cewek. Gue bener-bener benci ama dia.

Pagi harinya gue pergi ke terminal buat nemuin dia tapi dia gak ada di terminal itu. Gue pikir mungkin dia udah berangkat dan gue telat datangnya. Gue langsung pulang ke rumah dan gue gak tau harus berbuat apa lagi. Gue bener-bener kecewa ama Rei, kenapa sih dia nyakitin gue lagi? Apa dia belum puas dulu udah nyakitin gue? Apa sih mau dia? Gue cuma berusaha nerima ini semua dengan ikhlas…

Semenjak kejadian itu gue jarang banget komunikasi ama dia. Lulus dari SMA dia ngelanjutin sekolah di salah satu universitas ternama di kota Solo. Sedangkan gue ngelanjutin di universitas ternama di kota Semarang. Walaupun kita jauh tapi gue ngerasa dia selalu ada buat gue. Selalu ada di samping gue meskipun masih ada rasa benci setelah dia nyakitin hati ini dua kali.

Andai dia tau bahwa sampai detik ini pun di hati gue masih terukir nama dia. Masih tersimpan nama Rei di hati gue yang paling dalam…..

3 komentar:

  1. knapa jd crita cinta gni...
    bgusan tulisan yg dlu bnyak2 info ja ya,,

    BalasHapus
  2. kmu tw blog ne dr mna???
    info2nya lagi dalam proses jadi ada selingan dlu...
    cerpen dari tmen...

    BalasHapus
  3. Dari mna ya.. Gag tw tba2 ja nmu blog,mu..
    Hhaha..
    Topik,ny yg lbh luas dunk..

    BalasHapus