Rabu, 09 November 2011

Sakitnya My First Love


Hari ini adalah hari pertama gue masuk sekolah. Gue sekarang duduk di kelas 2 SMA. Huh… harus beradaptasi lagi deh sama teman-teman.

Sampai di sekolah gue langsung masuk kelas terus langsung milih tempat duduk yang nyaman buat gue. Gue sebangku ama seorang cewek yang pinter abis, cantik sih tapi dia terlalu lugu. Lucu juga sih orangnya. Tapi kadang-kadang gue bingung ama temen-temen napa sih kok mereka tuh gak ada yang mau kenal deket ama cewek itu.

Oh ya gue ampe lupa nyebutin namanya. Namanya tuh Tina. Kadang-kadang gue suka benci banget ama temen-temen soalnya mereka tuh baru mau deket ama Tina kalau misalnya lagi ada tugas, ulangan, ya pokoknya kalau pas lagi ada urusan sekolah gitu. Ya sebagai temen deket, sebangku, gue kadang suka gak terima gitu deh. Abis kasihan kan cuma dianggap kalau lagi dibutuhin doang. Tapi anehnya si Tina tuh gak pernah marah, benci walau kadang tuh dia di hina-hina gitu ama temen-temen. Ya gitu deh kisahnya Tina.
“Tin, ke kantin yuk… Laper ni perut….”
“Gak ah… Aku lagi males ke kantin ni…”
“Okey deh…”
Gitu deh si Tina kalo di ajak ke kantin pasti gak mau. Sekalipun dia mau itupun cuma buat nganterin gue doang.

Ngomong-ngomong gue belum nyebutin nama gue ya. Nama gue Dara. Nama beken sih tapi juga nama asli. Hehehehhe…….

Semester 1 udah berhasil gue lalui dengan penuh perjuangan. Maksudnya perjuangan itu ya dengan remidi gitu deh. Tapi gak semuanya gue remidi. Hanya pelajaran tertentu aja yang remidi. Abis pusing mikirin pelajaran segitu banyaknya. Di semester 2 ini gue harus lebih giat lagi. Kalau gue gak giat entar gue gak naik kelas lagi. Oh ya di semester 2 ini gue seneng banget soalnya SMA gue bakal ngadain piknik ke Bali.

Oh Bali I LOVE YOU… !!!!!!!!!

Moment itu yang gue tunggu-tunggu. Pertengahan semester 2 gue mulai deket ama seorang cowok yang penampilannya tuh cuek abis tapi dia tuh cool banget gitu. Gue ampe naksir ama tuh cowok. Dia tuh suka banget naik gunung. Selama deket ama gue, dia selalu cerita tentang pengalamannya waktu naik gunung. Dasar gue orangnya cerewet dan gue juga suka ama yang namanya alam kayak pegunungan gitu ya udah deh nyambung banget.

Tuh kan gue lupa mulu buat ngenalin tuh cowok sapa. Namanya Rei. Rei ini banyak banget temennya terutama temen cewek. Sempet sih gue cembogor alias cemburu gitu lihat dia ama cewek lain padahal dia kan bukan siapa-siapa gue.

Duh apa ini ya yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama? Bodo amat deh, mau cinta pandangan pertama ke’, yang kedua ke’ yang pasti gue jatuh cinta ama dia.

Menjelang akhir semester 2 entah kenapa kita tuh semakin dekat. Dia tanya-tanya nomor HP gue, tanya rumah gue dimana, pokoknya kita tuh makin dekat gitu. Dia juga pernah anterin gue pulang. Gak tau napa gue tuh nyaman banget kalau lagi ama dia. Mulai besok sekolah libur beberapa hari, nah selama liburan itu karena kita jarang ketemu jadi kita cuma smsan aja. Selama liburan itu ternyata Rei pergi naik gunung ama temen-temennya. Di sana dia masih terus hubungi gue. Lama-lama kita punya perasaan yang sama. 1 hari sebelum masuk sekolah, malamnya lewat sms dia bilang kalo dia suka ama gue dan dia pengen kita coba jalanin ini semua. Maksudnya sih pacaran gitu. Busyet dah kayak kejatuhan duit dari langit gitu (daripada kejatuhan durian kan sakit. Hehehehhe….)

Gue seneng banget. Gue terima deh cinta dia. Gue langsung curhat ama om gue yang selama ini sebagai tempat curhat gue dalam masalah cinta gue. Nah mulai dari situ gue berjanji ama diri gue kalau gue gak bakal main-main ama yang namanya cinta. Semampu gue, sebisa gue, semaksimal mungkin gue bakal menjaga hubungan gue ama Rei. Ya keluarga gue sih welcome ama Rei. Seharian itu gue smsan ama Rei ampe tangan gue pegel. Tapi gak apalah kan gue smsan ama seseorang yang gue sayang. Seharian itu gue juga udah gak sabar pengen cepet-cepet masuk sekolah. Tapi Rei bilang gue gak boleh bilang ama temen-temen alias backstreet gitu deh (sedih deh…. L)

Pagi harinya, gue sampai di sekolah lebih dulu dari pada dia. Ya iyalah orang rumah gue deket, paling 5 menit ampe. Lha dia ½ jam baru ampe. Sampai di sekolah gue tuh deg-degan gitu (dag dig dug gitu bunyi jantung gue…….)
Gak tau napa tiba-tiba aja deg-degan. Akhirnya dia ampe di sekolah juga dan dia langsung senyum gitu ama gue. Duh gue langsung jadi salting banget deh. Senyumannya tuh cool banget dan mungkin gak ada deh yang bisa menyaingi senyuman dia yang cool banget itu. Selama mengikuti pelajaran gue tuh gak konsen banget. Gue tuh kebayang dia terus (capek deh…)

Waktu istirahat gue ngerasa ada yang aneh gitu ama cowok gue. Dia tuh diem aja, terus dia tuh kayak mikirin suatu hal yang menurut gue itu berat banget. Ya gue pengen taulah apa yang lagi dia pikirin. Ya sebagai ceweknya gue gak mau dong lihat orang yang gue sayang tuh punya masalah terus dipendem ampe dalem banget. Ya paling gak dia cerita dikitlah walau gak semuanya. Dia tetep diem dan dia tetep gak mau ngomong apa yang terjadi ama dia. Ya gue gelisah bangetlah. Waktu pelajaran gue tambah gak bisa konsen gara-gara mikirin dia. Tiba-tiba HP gue getar dan ternyata itu sms dari Rei. Dia bilang katanya nanti pulang sekolah dia mau ngomong sesuatu ama gue. Wah jelas banget itu buat gue semakin gelisah, makin deg-degan, makin gak konsen ama pelajaran.



Teng….. teng….. teng…..
Bunyi juga akhirnya tuh bel. Setelah semua anak-anak udah pulang, gue ama Rei masih di depan kelas. Wajahnya Rei tuh kayak bingung banget gitu. Gue coba tanya ama dia tapi dia malah diem. Kita diem-dieman agak lama sih. Akhirnya dia mulai mengeluarkan suaranya dan ketika dia mengatakan suatu hal ke gue.
“Sebelumnya aku minta maaf...” ucapnya dengan tampang suram.
“Aku sayang sama kamu, aku cinta sama kamu… Kamu baik, lucu, perhatian ama aku… Tapi……”
Hati gue makin deg-degan waktu dia berhenti ngomong dan tampangnya yang gak enak banget buat dilihat.
“Aku harap kamu gak marah. Mungkin lebih baik kita sahabatan aja ya….” lanjutnya.

DEG!!!! GILAAA!!!!!!
Gue langsung lemes, syok, bingung, marah, kecewa, sedih, BT, pokoknya campur aduk deh. Sekarang gini deh, andaikan loe baru jadian ama seorang cowok yang loe sayang terus tiba-tiba tanpa ada masalah apapun diantara kalian cowok loe bilang kalau dia minta kalian sahabatan aja, gimana perasaan loe? Sakit gak? (kalo yang ini baru deh kejatuhan durian runtuh…..)
Tiba-tiba aja Rei bilang kalau dia pengen gue ama dia tuh cuma sahabatan aja. Gue gak terima dong. Seolah-olah dia tuh mainin perasaan gue. Jelas aja di situ gue langsung nangis di depan dia. Dia bilang dia gak bisa ngelanjutin hubungan kita. Di situ gue gak bisa berbuat apa-apa lagi dan ok kita bubar. Kita pulang sendiri-sendiri. Tapi dari situ gue gak langsung pulang. Gue pergi ke tempat dimana biasanya gue luapin semua perasaan gue kalau gue lagi sedih. Di situ gue nangis sejadi-jadinya. Gue maki-maki Rei, gue buang semua foto Rei yang gue punya pokoknya gue pengen lupain dia. Gue di situ lama banget ampe om gue ama temen-temennya nyusul gue ke tempat itu. Gue ceritain semua dan semua yang ada di situ tuh emosi. Seharian itu gue bener-bener depresi, frustasi, pokoknya gue maleslah buat ngapa-ngapain.

Beberapa bulan kemudian kita semua berangkat ke Bali. Selama beberapa bulan itu gue berusaha buat ngelupain rasa cinta gue ke Rei. Tiap ketemu dia gue selalu cuek dan memalingkan muka gue. Dia ngajak ngobrol gue aja gak gue gubris sama sekali. Sakit hati banget “boookk” gue. Ya walaupun masih ada sih rasa sayang ke dia tapi gue berusaha ngelupain dia. Beberapa temen gue yang tau masalah gue juga berusaha bantu gue buat bisa ngelupain masalah gue biar gue bisa seneng-seneng di Bali tanpa mikirin masalah apapun. Selama di Bali gue bisa ngelupain masalah-masalah gue. Entah kenapa ya selama di Bali tuh hubungan gue ama Rei malah membaik. Kita foto-foto bareng, makan bareng, kita juga sering banget bercanda berdua. Entah kenapa di situ tuh perasaan kita kayak balik lagi seperti dulu. Kita sama-sama enjoy banget. Kayak gak ada beban sama sekali. Apalagi dengan sikap dia ke gue kadang dia memperlakukan gue seolah-olah gue ceweknya gitu. Mungkin ada yang mengira kita jadian lagi. Ya harapanku sih bisa balikan lagi sama dia entah kapan waktunya gue gak pernah tau (harapan yang gak pasti banget… L)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar